Mari Berbagi Pengetahuan

Jumat, 25 Mei 2018

Wisata Alam Di Jogja Yang Wajib Banget Kamu Kunjungi


Wisata Alam Di Jogja Yang Wajib Banget Kamu Kunjungi

Kamu sedang mumet dengan urusan kerjaan di kantor? Mau travelling tapi nggak tahu mau travelling ke mana yang nggak terlalu jauh dan nggak menghabiskan banyak biaya? Tenang aja! Kamu nggak harus travelling ke luar negeri dan menghabiskan banyak biaya kok. Masih ada kota Jogja yang menunggu kedatangan kamu loh. Dijamin deh ketika kamu travelling di Jogja dan menginap di hotel grand aston yogyakarta pasti mumet kamu hilang seketika deh.

Selain itu opsi transportasi untuk menuju ke Jogja juga beranekaragam loh mulai dari naik kereta, mobil pribadi, hingga kamu juga beli tiket pesawat di reservasi.com yang biasanya menawarkan harga yang murah. Jogja sendiri banyak dikunjungi oleh traveller karena jogja merupakan kota yang kaya akan jenis-jenis wisata mulai dari wisata kuliner, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata alam.

Pokoknya bisa dibilang kamu belum travelling ke Jogja kalau kamu belum mengunjungi wisata alam mereka deh. Yuk simak rekomendasi wisata alam berikut ini dari kami yang wajib banget kamu kunjungi!

     Pantai Parangtritis

Objek wisata yang satu ini merupakan wisata wajib bagi kamu yang berencana untuk travelling ke Jogja dan menginap di hotel grand aston yogyakarta nih gengs. Sebenarnya apa sih yang menarik sih dari pantai yang satu ini? Keunikannya justru terdapat pada pasirnya yang berwarna hitam dan kamu juga bisa menikmati sunset yang indah di sini loh.

Selain itu masih banyak lagi loh aktivitas yang bisa dilakukan ketika kamu berkunjung ke pantai ini mulai dari bermain air di pantai, mengendarai All Terrain Vehicle atau yang lebih dikenal dengan ATV, naik bensi sambil menyusuri pantai ataupun sekedar bersantai di tepi pantai sambil mengamati aktivita turis yang lain.

Namun, meski namanya pantai bukan berarti kamu nggak bisa berkunjung ke sini loh ketika malam hari karena pemandangan di malam hari juga nggak kalah indah loh! Dengan minimnya cahaya yang ada bisa membuat kamu menikmati pemandangan langit di malam hari ditambah dengan makan jagung bakar ataupun wedang ronde.

     Tlogo Putri Kaliurang

Kalau kamu sudah beli tiket pesawat di reservasi.com untuk ke jogja pastikan kamu mengunjungi tempat wisata ini ya. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini sendiri berada di kaliurang yang berjarak hanya sekitar 30 menit dari pusat kota menggunakan kendaraan pribadi. Cara mudah bagi kamu untuk mencari tempat wisata ini adalah dengan pergi ke lereng gunung merapi.

Begitu sampai kamu akan dihadapkan dengan pemandangan alam yang hijau serta bukit-bukit yang tegak dan menjulang di baliknya. Saking asrinya tempat wisata ini bahkan kamu bisa merasakan hawa segar di tempat ini. Cocok banget deh buat kamu yang mau menghilangkan stres dari kerjaan yang menumpuk di ibukota. Biaya masuk ke objek wisata ini juga sangat terjangkau kok yaitu hanya 3 ribu rupiah saja tapi pastikan kamu tetap menjaga kebersihannya ya.

     Desa Wisata Kalibiru

Kalau kamu merupakan tipe anak yang instagram banget maka kamu pasti sudah mengenali objek wisata ini nih dari postingan teman-teman kamu. Objek wisata ini sendiri lumayan dekat loh jaraknya dengan hotel grand aston yogyakarta jadinya kamu nggak usah khawatir. Di objek wisata ini kamu bisa berpose di samping sebuah pohon pinus yang menjulang tinggi serta keindahan warna pepohonan yang menjadi latar belakang tempat ini pasti akan membuat foto kamu menjadi lebih ciamik.

Tempat wisata ini sendiri mulai buka dari jam 6 pagi hingga 5 sore setiap harinya. Untuk masuk ke tempat ini, setiap orang akan dikenakan biaya 10 ribu, masih terjangkau kok biaya ini dibandingkan dengan biaya kamu sekali ngopi di ibukota.  Tapi pastikan kamu nggak membuang sampah apa-apa di sini dan tetap melestarikan keindahannya ya.

     Kebuh Buah Mangunan

Nah, objek wisata yang satu ini letaknya agak jauh nih gengs dari hotel grand aston yogyakarta atau sekitar 35 km dari pusat kota. Hal menarik dari kebun buah ini adalah selain kamu bisa menikmati pemandangan buah yang sudah matang kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang sangat cantik loh karena kebun buah ini berada 150 hingga 200 mdpl.

Jadi sambil menikmati sunset sore di Jogja kamu bisa sambil menyaksikan keindahan sungai Oyo yang berkelok-kelok loh. Biaya masuk ke sini juga tergolong masih murah yaitu 5 ribu rupiah per orang dan tempat ini terbuka untuk kamu kunjungi mulai dari pukul 6 pagi hingga 5 sore.  Jadi tunggu apalagi nih gengs buat kesini? Setelah kamu berkunjung ke kebun buah ini, kamu juga bisa sekalian berkunjung ke hutan pinus yang berada nggak jauh dari kebun buah loh.

0 komentar:

Posting Komentar

© Catatan Digital Fuji, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena