Mari Berbagi Pengetahuan

Minggu, 18 November 2018

7 Tips Hamil Tanpa Resiko Keguguran untuk Wanita Super Sibuk


7 Tips Hamil Tanpa Resiko Keguguran untuk Wanita Super Sibuk

Kehamilan merupakan sesuatu yang paling ditunggu dan momen yang paling membahagiakan bagi setiap pasangan. Oleh sebab itu, menjaga kehamilan merupakan salah satu yang wajib dilakukan oleh ibu hamil agar tidak mengalami keguguran. Terutama pada saat usia kandungan masih muda. Berikut tips yang perlu diterapkan di jam-jam padat.

1. Perhatikan Asupan Nutrisi
Gizi dan nutrisi merupakan faktor terpenting yang dibutuhkan ibu hamil untuk membantu perkembangan janin selama masa kehamilan. Mengonsumsi sayur, air putih, dan susu dalam jumlah yang cukup dipercaya mampu menguatkan rahim demi melindungi janin dalam kandungan. Sedangkan asam folat bermanfaat untuk membantu perkembangan janin.

2. Kurangi Aktivitas Berat
Bagi ibu yang berkarier, Anda masih tetap diperbolehkan untuk melakukan aktivitas sehari-hari kok. Hanya saja, Anda perlu mengurangi aktivitas yang berat-berat. Soalnya, ketika aktivitas tersebut dilakukan dengan intensitas tinggi, dapat memengaruhi pertumbuhan janin dalam rahim. Bahkan bisa meningkatkan risiko terjadinya keguguran.

3. Kendalikan Emosi
Ternyata ibu hamil yang mengalami stres juga dapat berpengaruh buruk pada janin yang dikandungnya. Mengapa bisa demikian? Sebab, bayi yang ada dalam kandungan Anda mampu merespons hal-hal yang sedang dialami oleh ibu. Maka dari itu, usahakan untuk selalu kendalikan emosi demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Hindari Olahraga Berat
Olahraga memang diperlukan selama masa kehamilan. Meskipun begitu, bagi para ibu hamil tetap harus menghindari olahraga berat. Olahraga yang berat cenderung dapat menyebabkan perut ibu hamil menjadi kencang dan menyebabkan kontraksi dini. Bila Anda ingin melakukan olahraga, lakukan olahraga ringan seperti senam kagel, pilates, dan aerobik.

5. Jangan Mengonsumsi Makanan Sembarangan
Bagi seorang ibu yang sedang mengandung, sangat disarankan untuk berhati-hati dalam memilih dan mengonsumsi makanan. Makanan berpengawet dan mengandung banyak bahan kimia sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil. Jadi, pastikan Anda mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan baik dikonsumsi untuk ibu hamil.

6. Gunakan Pakaian yang Longgar
Bagi para ibu hamil, sangat tidak disarankan menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Sebab, pakaian yang ketat dan mengikat bagian perut dapat memengaruhi pertumbuhan janin dalam kandungan. Pakaian yang terlalu ketat dapat menyebabkan rahim menjadi tertekan. Rahim yang tertekan berisiko menyebabkan janin keluar dari rahim dan mengalami miskram.

7. Kurangi Frekuensi Berhubungan Badan
Ketika sedang hamil muda, Anda sangat disarankan untuk mengurangi frekuensi berhubungan intim. Menurut kebanyakan dokter kandungan, frekuensi berhubungan badan yang tinggi pada masa awal kehamilan dapat menyebabkan risiko terjadinya miskram menjadi lebih tinggi.

Nah, itulah beberapa tips menjaga kehamilan bagi Anda para wanita super sibuk. Pastikan Anda melakukan dan menghindari pantangan yang di sebutkan di atas demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan melakukan beberapa tips di atas, maka risiko terjadinya keguguran pada awal masa kehamilan dapat diminimalkan.

0 komentar:

Posting Komentar

© Catatan Digital Fuji, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena