Mari Berbagi Pengetahuan

Sabtu, 29 Desember 2018

MPASI 6 Bulan untuk Buah Hati yang Sehat

MPASI 6 Bulan untuk Buah Hati yang Sehat

MPASI 6 Bulan untuk Buah Hati yang Sehat ini merupakan ulasan terbaru yang dapat Anda simak di artikel kali ini. Hingga saat ini, ASI masih merupakan nutrisi terbaik untuk bayi yang harus diberikan hingga usia 2 tahun. Kecuali pada usia 6 bulan bayi perlu mendapat makanan tambahan. Makanan pendamping ASI atau disebut MPASI mulai diberikan pada usia 6 bulan sejak proses pencernaan bayi yang sudah mulai sempurna.

Berikan MPASI 6 Bulan yang perlu Anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi bayi dan mulailah memperkenalkan makanan selain ASI. Hal utama yang harus dipertimbangkan adalah menyediakan makanan yang sesuai dengan kebutuhan bayi Anda untuk mencernanya dan meminta makanan untuk bayi Anda sendiri untuk memastikan nutrisi dan kualitas bahan yang digunakan.

Di bawah ini adalah menu MPASI 6 Bulan yang bisa dijadikan menu makanan untuk bayi.

Buah Pisang Biasa Untuk MPASI
Selain itu, dapat menyediakan pisang sebagai MPASI 6 Bulan. Pisang hampir semua orang menyukai bayi yang menyukai buah ini. Anda bisa membuat pisang untuk membuat bubur. Namun, jika ketidaknyamanan membuat bubur pisang dapat langsung menghasilkan buah bayi dengan sedikit daging pisang menggunakan Nutrisi yang terkandung dalam pisang termasuk vitamin A, fosfor, asam folat dan kalsium.

Bubur Susu
Bayi yang sudah mulai 6 bulan dapat mulai mencoba memberikan bubur susu. Bubur bisa Anda buat sendiri dengan bahan tepung beras merah dan susu tambahan. Tepung beras merah mengandung lebih banyak nutrisi daripada jika Anda membuat bubur yang terbuat dari nasi putih.

Bubur Pepaya MPASI 6 Bulan
Seperti halnya pisang, Anda bisa menjadikan pepaya sebagai pilihan yang cocok untuk bayi. Pepaya mengandung banyak enzim papain untuk membantu memperlancar proses pencernaan. Selain itu, pepaya mengandung banyak nutrisi seperti zat besi dan asam folat untuk membantu proses perkembangan otak. Demikian juga, cadangan kalsium dan seng bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang.

Bagaimana Cara Memilih MPASI 6 Bulan yang Cocok?

MPASI dengan Wortel
Selain membuat wortel yang lezat sebagai jus, sangat cocok untuk diberikan sebagai pendamping ASI yang telah lama direkomendasikan dalam proses memperkenalkan makanan kepada bayi. Anda bisa memberikan wortel rebus kepada bayi karena mengandung sumber vitamin A dan mineral yang tinggi.

Bubur Pir
Buah memang banyak yang bisa dijadikan makanan pendamping ASI untuk bayi di antara pir lainnya. Anda dapat memilih Xiang Pears untuk membuat bubur karena cukup manis sehingga Anda tidak perlu gula. Dapat diterima jika bayi berusia 6 bulan tidak dianjurkan untuk menghabiskan gula dan garam sehingga bayi bisa belajar mencicipi buah. Proses penyajiannya masih sama, dengan kulit yang terus dihaluskan menggunakan blender.

Bubur Kentang
Makanan yang satu ini bisa Anda berikan kepada bayi berusia 6 bulan untuk memperkenalkan rasa gurih. Anda bisa menyajikannya dengan merebus kentang sampai selesai dengan menambahkan susu kemudian disajikan secara bergiliran dan bubur diberikan kepada bayi

Bubur Kentang Manis
Menu MPASI yang baik untuk bayi yang memberikan bubur ubi jalar. Ubi jalar adalah makanan sehat yang mengandung banyak kalsium, zat besi dan vitamin A, E, dan C untuk membantu proses pertumbuhan. Anda bisa membuat berbagai hidangan dari ubi jalar ini. Misalnya dengan merebusnya atau membuatnya menjadi bubur.

Kacang panjang
Selain memberi buah bayi Anda bisa mencoba memberikan makanan pendamping ASI dengan kacang panjang. Kacang panjang memiliki serat dan vitamin B, untuk membuat bayi lebih mudah dicerna, membuat bubur dengan bahan kacang dan menambahkan susu.

Bubur Alpukat
Anda bisa memberikan bubur alpukat bayi untuk MPASI 6 Bulan yang mengundang berbagai rasa. Buah Alpukat sendiri mengandung vitamin A & C, kalsium, dan magnesium. Nutrisi dalam alpukat dapat meningkatkan daya tahan dan keterampilan motorik untuk bayi.

0 komentar:

Posting Komentar

© Catatan Digital Fuji, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena