Mari Berbagi Pengetahuan

Jumat, 11 Oktober 2019

Inilah Keseruan Jalan-jalan di Semarang, Sampai Lupa Pulang!

Inilah Keseruan Jalan-jalan di Semarang, Sampai Lupa Pulang!

Liburan semester tahun kemarin, saya dan keluarga berlibur ke Semarang. Tempat itu dipilih karena lokasinya cukup dekat dari tempat tinggal kami. Jarak yang ditempuh dari Magelang ke Semarang kurang lebih 84 km atau 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk pulang-pergi saja tanpa harus booking hotel di Semarang.

Rencana liburan ini sebenarnya tidak terpikirkan sebelumnya. Namun, karena kami adalah manusia-manusia yang super sibuk setiap harinya, maka tidak ada salahnya jika menghabiskan waktu bersama. Berlibur bisa membuat quality time dengan keluarga menjadi lebih berkualitas karena kami hanya akan disibukan dengan menikmati keindahan objek wisata bersama serta bercerita satu sama lain.

Akhirnya, kami pun berangkat menuju Semarang dengan harapan tidak terjebak macet selama di perjalanan. Ibu sudah menyiapkan camilan untuk kami agar tidak kelaparan saat berada di mobil. Sedangkan ayah sudah menyiapkan kamera bokeh untuk mengambil gambar kami di beberapa spot objek wisata.

Sesampainya di Semarang, kami mampir sejenak di sebuah restoran untuk makan siang. Meskipun sudah melahap camilan, namun tidak lengkap rasanya jika belum makan nasi. Lidah kami bergulat untuk menikmati lezatnya sate buntel dan pepes opor khas Semarang. Makanan ini tentu saja jarang ditemukan di Magelang.

Setelah perut kami kenyang, sekaranglah saatnya untuk menikmati beberapa objek wisata di Semarang, diantaranya:

1. Ayana Gedong Songo
Objek wisata yang satu ini sangat cocok digunakan untuk bersantai bersama keluarga. Suasananya cukup sejuk dan tenang karena lokasinya cukup jauh dari perkotaan. Disini, banyak spot selfie cantik seperti bubble tent, balon udara, hammock, tempat duduk di tengah kolam, dan masih banyak lagi.

2. Watu Gunung
Karena kami menginginkan suasana yang segar, maka kami berenang di Watu Gunung. Selain menyegarkan, tempat ini juga sangat sejuk karena jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Kolam pemandian ini memiliki ciri khas panorama Gunung Ungaran yang sangat cantik, sehingga sangat bagus untuk spot selfie.

3. Klenteng Sam Po Kong
Objek wisata yang satu ini merupakan pilihan ayah. Klenteng Sam Poo Kong merupakan tempat pendaratan sekaligus persinggahan seorang Laksamana China muslim bernama Cheng Ho. Oleh karena itu, kami merasa seperti berada di China, apalagi saat menggunakan baju sewa khas China untuk berfoto.

4. Setiya Aji Flower Farm
Saya, ibu, dan adik sangat menyukai bunga. Oleh karena itu, kami menyempatkan untuk mengunjungi Setiya Aji Flower Farm. Disini, terdapat berbagai jenis kumpulan bunga yang sangat cantik yang cocok untuk dijadikan latar belakang selfie.

Setelah mengunjungi ke-4 objek wisata tersebut, akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Namun, ayah terlalu capek untuk melanjutkan perjalanan meskipun saat itu hari malam belum terlalu larut. Akhirnya ibu memutuskan untuk booking hotel menggunakan aplikasi Pegipegi.com agar lebih menghemat waktu.

Untuk pesan hotel di Pegipegi.com, kami cukup menggunakan smartphone saja. Cukup pilih hotel terdekat yang diinginkan, lalu pesan jumlah dan tipe kamar. Setelah itu, lakukan pembayaran dengan moda yang tersedia, dan kami memilih menggunakan m-Banking. Tak perlu menunggu waktu lama, kami pun sudah bisa menginap di hotel tersebut.

Pegipegi.com sangat membantu perjalanan liburan kami, yang tadinya hanya akan pulang pergi saja, namun pada akhirnya memesan hotel melalui aplikasi booking hotel. Jika kamu sedang berencana untuk liburan atau melakukan perjalanan bisnis, gunakan saja Pegipegi.com. Selain praktis, kamu juga bisa mendapatkan promo hotel dengan harga menarik. Tunggu apalagi? Download aplikasinya sekarang juga!

0 komentar:

Posting Komentar

© Catatan Digital Fuji, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena